Kacamata Renang yang Tepat Bisa Anda Dapatkan dengan Cara Berikut Ini!

Sebelum Anda berenang, terdapat beberapa perlengkapan yang harus disiapkan dan juga digunakan. Salah satu perlengkapan tersebut adalah kacamata renangKacamata yang memiliki strap sehingga bisa melekat pada wajah ini digunakan agar mata Anda tidak perih ataupun kemerahan karena iritasi selepas Anda berenang yang disebabkan pH air kolam yang sangat tinggi. Resiko parah jika Anda tidak menggunakan kacamata saat berenang adalah radang mata karena bakteri Acanthamoeba.

 

Karena hal tersebut maka sebaiknya Anda perlu menyiapkan kacamata sebelum berenang. Untuk memilih kacamata yang tepat yang bisa Anda gunakan untuk berenang, misalnya dengan membelinya langsung di toko online terpercaya pilihan Anda. Ada beberapa pertimbangan sebelum Anda memilih kacamata untuk berenang. Pertama adalah sesuaikan dengan kondisi mata. Apakah mata Anda minus atau normal. Jika mata Anda minus, pilih jenis kacamata dengan lensa minus. Kacamata tersebut, yang memiliki lensa hingga -8, sudah banyak ditemukan di toko offline atau di toko online dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar ratusan ribu rupiah.

Kacamata Renang

 

Kedua adalah perhatikan apakah kacamata tersebut meninggalkan noda/bekas atau tidak. Noda tersebut bisa saja tertinggal di sekitar mata Anda setelah Anda menggunakan kacamata tersebut. Jika tidak berhati-hati dan salah memilih kacamata untuk berenang tersebut, justru bisa menyebabkan mata Anda seperti habis dipukul atau ada lingkaran yang bisa menyebabkan penampilan Anda tidak bisa maksimal. Untuk menghindarinya maka pilih jenis kacamata yang berbingkai besar.

 

Ketiga adalah pilih fiturnya dan lensa. Fitur wajib yang harus ada di kacamata renang adalah antifog atau anti kabut. Saat berenang, Anda akan kerap menemukan gangguan seperti kabut pada kacamata yang disebabkan karena uap setelah berada di dalam air. Uap atau embun tersebut akan mengganggu penglihatan Anda saat ada di dalam atau di atas air. Dengan adanya fitur antifog tersebut, maka bisa membantu penglihatan Anda lebih baik. Akan tetapi yang harus diingat adalah, antifog ini akan semakin berkurang atau menipis dan rusak seiring dengan penggunaan kacamata untuk berenang tersebut.

 

Selain fitur antifog, pertimbangkan pula fitur perlindungan terhadap sinar UV. Dengan adanya fitur ini membantu untuk memberikan perlindungan mata yang lebih maksimal apalagi saat Anda sedang berenang ketika siang hari. Selain itu, pertimbangkan pula mengenai warna dari lensa pada kacamata untuk berenang yang akan Anda pilih. Gelap terangnya lensa kacamata yang dipergunakan akan berpengaruh pada banyak sedikitnya cahaya yang masuk ke dalam lensa. Semakin gelap lensa kacamata yang dipergunakan maka semakin sedikit cahaya yang masuk atau ditangkap oleh mata. Sehingga jika lensa kacamata tersebut terang, maka cocok dipergunakan di tempat yang memiliki pencahayaan yang kurang.

 

Keempat pertimbangkan mengenai harga dan juga merk. Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki untuk membeli kacamata tersebut. Semakin bagus atau terkenal merknya dan biasanya kualitasnya juga akan semakin bagus, maka Anda harus siap-siap merogoh saku yang lebih dalam. Namun, Anda bisa memilih yang memiliki kualitas yang terbagus sesuai dengan harga yang ditawarkan yang terjangkau.

 

Kelima adalah dengan mencobanya. Jangan lupa untuk mencoba kacamata renang tersebut sebelum Anda membelinya. Cek apakah saat Anda gunakan tersebut nyaman dan pas di wajah Anda. Cobalah untuk menggeleng-gelengkan kepala Anda dan lihat apakah kacamata tersebut tetap menempel dengan baik atau tidak. Cek juga apakah strap mudah diatur atau tidak sehingga bisa meminimalisir air masuk ke dalam kacamata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *