Alasan Xiaomi Mix 2 Tidak Punya Jack Earphone

Mi Mix 2 Tak Punya Colokan Earphone, Apa Kata Xiaomi?

Brand China yang sangat populer di Indonesia ,Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone bezelles nyaris tanpa bingkai, Mi Mix 2 dalam sebuah acara di Beijing University of Technology, China, Senin (11/9/2017).

Seperti iPhone 7 yang dirilis pada 2016 lalu, Mi Mix 2 hadir tanpa port audio standar 3,5 mm yang lazim ditemui di banyak smartphone yang beredar saat ini.

Sebagai pengganti, pengguna bisa memanfaatkan port USB Type-C. Pengguna tinggal mencolokkan aksesori khusus, yakni kabel konverter USB Type-C ke audio.

Lantas, apa alasan Xiaomi menghilangkan port audio 3,5 mm di Mi Mix 2? Padahal, Mi Mix generasi pertama sendiri masih dibekali dengan port tersebut.

Menurut Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, perangkat tanpa port audio 3,5 mm sebenarnya sudah menjadi hal normal baru di tahun 2017.

Kemudian, pengguna Xiaomi sudah banyak yang menggunakan speaker nirkabel (Bluetooth). Oleh karena itulah, Xiaomi memutuskan untuk menghilangkan port audio di Mi Mix 2.

“Konsumen kami sudah memiliki speaker Bluetooth, jadi ini merupakan langkah alami berikutnya bagi kami,” ujar Donovan Sung.

Meski begitu, Donovan Sung belum bisa memastikan apakah semua smartphone Xiaomi seri berikutnya bakal kehilangan port audio atau tidak.

Xiaomi Mi Mix 2 hadir dengan layar berbentang 5,99 inci. Resolusinya mencapai 2.160 x 1.080 piksel.

Smartphone nyaris tanpa bingkai terbaru Xiaomi ini dibekali dengan chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB/8 GB (hanya edisi khusus), dan media penyimpanan 128 GB/256 GB. Baterainya sendiri berkapasitas 3.400 mAh.

Xiaomi Mi Mix 2 dilengkapi sensor kamera IMX386 dengan resolusi 12 megapiksel di bagian belakang. Sementara itu, kamera depan Xiaomi Mi Mix 2 mengusung sensor resolusi 5 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *